Thursday, February 07, 2013

Doa Ketika Takut Akan Seseorang (Doa Minta Perlindungan)

Saat pulang ke Indonesia setahun yang lalu, dan sebelum berangkat lagi ke Jepang, seorang bapak, teman ngaji saya tiba-tiba memberi saya secarik kertas yang isinya sebuah doa. Ceritanya, anak si bapak tersebut diterima beasiswa kuliah di fakultas kedokteran di universitas negeri ternama di kota Surabaya. Nah, saat pemberkasan daftar ulang, entah bagaimana caranya, berkas anaknya hilang di administrasi universitas. Singkat cerita, karena si anak panik dimarahi petugas administrasi dan terancam gagal masuk FK, dia menghubungi ayahnya, dan si bapak tadi menyarankan untuk membaca doa ini. Alhamdulillah, setelah membaca doa ini, si anak kemudian maju ke tumpukan berkas daftar ulang, dan secara acak mengambil salah satu berkas, dan... ternyata itu berkasnya.

Karena masih menyimpan secarik kertas yang bertulis amalan doa ketika takut akan seseorang itu, saya memfotonya lewat handphone, agar tidak lupa. Sebetulnya doa ini simple dan mudah di hafal, insyaAllah dibaca 5 kali saja sudah hafal.

Doa ketika takut seseorang


Seperti tertera pada gambar di atas, lafadz doa ketika takut seseorang adalah sebagai berikut;
Allahumma inna naj'aluka fi nukhurihim, wa na'udzubika min sururihim
Artinya:
Ya Allah, kami jadikan Engkau di depan mereka dan kami berlindung kepadaMu dari kejahatan mereka.

Note:
- Doa ini biasanya saya baca saat di tempat kerja, ketika saya 'takut' dengan ketua tim saya..
- Masih belum nemu dasar hadistnya, mungkin tidak ada, jangan ditanyakan kepada saya, kalau mau diamalkan, kalau tidak ya tidak apa-apa. Take it easy guys,  Innalaha ma'ana...

Update (2014/3/12)

Doa ini ternyata ada hadistnya , yakni hadist riwayat Abu Dawud 2/89, dan Al-Hakim menyatakan shohih dan Ath-Thahabi menyetujuinya 2/142.
Lafadz doanya di dalam hadist persis dengan yang tertulis kertas diatas,
اللّهُـمَّ إِنا نَجْـعَلُكَ في نُحـورِهِـم، وَنَعـوذُ بِكَ مِنْ شُرورِهـمْ
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...