Thursday, April 07, 2022

Terpaksa Berdzikir

Sudah lama saya tidak menulis tentang agama.

Senada dengan teknik di tulisan saya ini untuk memaksa belajar kanji, aka Terpaksa Belajar Kanji, aka belajar kanji otomatis, teknik berikut ini bisa memaksa kita berdzikir: memasang wallpaper screen lock handphone yang berisi dzikir.

Saya dapat inspirasi dari sini.


Di akhir ceramahnya, dai tersebut menyarankan jamaah untuk mengganti wallpaper screen lock HPnya dengan wallpaper (yang bermuatan) dzikir. Dan saya segera melaksakannya. Ini penampakannya.



Dalam kasus saya, saya tidak perlu mengganti wallpaper. Hanya mengganti "lock screen owner info" (Xiaomi, setting >> lock screen >> lock screen format >> lock screen owner info >> [tambahkan kalimat dzikir, misal subhanallah... :D]).

Teknik lain yang bisa memaksa berdzikir:

  1. Menjadikan dzikir sebagai password
  2. Memasang tulisan doa/dzikir di dinding 
  3. Memasang wallpaper laptop, tablet, dll dengan kalimat dzikir

Semoga, suatu saat, kita (baca: saya) bisa berdzikir dengan tanpa terpaksa, insyaAllah. Harus bisa. Pasti bisa.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...