Wednesday, June 12, 2013

Tiga SOP Universal Untuk Semua Aktitas

Tiga standard operational procedur (SOP) yang wajib kita hadirkan dalam setiap aktivitas kita, berdasarkan diskusi kemarin di Masjid Babus Salam, Gifu, adalah sebagai berikut:
  1. Niatkan Fi sabilillah.
  2. Ingatlah, segala amal itu tergantung niatnya, dan niat fi sabillillah akan dinilai ibadah, insyaAllah. Karena niat karena Allah,  otomatis kita mesti melakukan amal-amal dan hal yang baik.Salah satu dasarnya adalah surat At-taubah 120, selain hadist tentang niat.
  3. Yakinlah setiap aktivitas adalah potongan dari sebuah gambar besar.
  4. Ada sebuah cerita. Di suatu negara, seorang presiden meminta ajudannya untuk membuat puzzle foto presiden dengan ukuran jumbo yang dibawa oleh banyak orang dan ditampilkan dalam upacara kenegaraan. Nah, pada upacara kenegaraan tersebut, ada salah seorang pembawa puzzle gambar presiden yang tak hadir. Apa jadinya? ketika di shot dari atas, tampak presiden ompong, karena yang kebagian membawa gambar presiden tidak hadir disitu. Nah, seperti itulah kira-kira, setiap aktivitas kita adalah potongan dari gambar besar.
    Mari kita mulai dari membentuk jiwa islami dari diri kita >>  masyarakat islami >> perwujudan negara islami dengan nilai islami >> guru semesta alam.
  5. Pastikan yang ada di dalam hati hanyalah kebaikan.
  6. Dalam tubuh manusia, ada segumpal daging yang bilamana ia baik, maka baiklah amalnya. Bagaimana bila buruk? terus perbaiki agar menjadi baik. Tak ada yang sempurna di dunia ini sobat, kesempurnaan hanyalah milikNya.Pastikan juga yang kita lakukan penuh keikhlasan,kepercayaan,persaudaraan dan karena ketaatan pada Allah SWT. Rujukan SOP ketiga ini bisa mengacu pada surat Al-fath 18-20.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...