Sunday, May 04, 2014

PyLang: Aplikasi Belajar Bahasa Inggris di Ubuntu

Salah satu aplikasi di software center Ubuntu yang sangat bermanfaat dan gratis adalah PyLang. Dulunya aplikasi ini bernama PyEnglish, karena sudah dikembangkan untuk mendukung bahasa Spanyol maka namanya menjadi PyLang.

PyLang bisa diinnstall dari software center dengan nama aplikasi "Practice Language". Setelah terinstall aplikasi ini bisa langsung dipakai. Tampilan aplikasi ini sangat sederhana dan fungsional seperti terlihat dibawah. Fitur-fiturnya pun juga menarik, selama proses belajar menulis kalimat akan ada penanda di sebelah kanan yang mengindikasikan progress penulisan kalimat, tanda check (centang) berarti penulisan kalimat kita sampai saat itu masih benar, dan tanda silang bila ada kesalahan. Jadi kita bisa memperbaiki susunan kalimat kita sampai benar. Bila ternyata tidak bisa juga, ada tiga kesempatan yang diberikan kita untuk melihat kunci jawaban yang sebenarnya.

Screenshot aplikasi PyLang di Ubuntu 14.04

Selain lewat software centre, aplikasi ini bisa diinstall lewat terminal dengan sudo apt-get install pylang. Informasi selengkapnya tentang aplikasi ini bisa langsung diperoleh di website resminya disini.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...