Sunday, August 09, 2015

Welcome to Kuala Lumpur

Ini adalah kali pertamanya saya mengunjungi Kuala Lumpur, setelah beberapa kali transit di Kuala Lumpur International Airport (KLIA). Berbeda dengan workshop sebelumnya, tiket perjalanan course kali ini dihandle total oleh panitia (AUN/SEED-Net), jadi kita tinggal terima jadi e-ticket, terus berangkat. Thanks to committee!
Petrones tower, the icon of KL


SBY - JKT - KL
Sebetulnya, akan lebih mudah naik AirAsia dari Surabaya ke KL daripada naik Garuda. Namun karena peraturan, kita dibookingkan pesawat Garuda dengan rute Surabaya - Jakarta - KL, total hampir dua belas jam saya habiskan untuk perjalanan itu. Never mind, karena kita tidak keluar uang sama sekali. Berangkat dari rumah jam 7 pagi, sampai di KLIA hampir jam 7 malam. Setelah itu, kita mencari transport ke penginapan.


KLIA - KL Central
Ada dua moda dari bandara KLIA ke stasiun pusat KL Sentral, bus dan kereta. Kami memilih kereta karena lebih menghemat waktu, 28 menit, dibandingkan dengan menggunakan bus yang akan memakan waktu 40 menit. Tiket kereta cepat KLIA Express ke KL Sentral seharga RM 35 dapat diperoleh di bandara KLIA.

KL Sentral - Scolars's inn
Dari KL Sentral ke penginapan yang kita tuju, yakni Scholar's Inn-nya UTM (Universiti Teknologi Malaysia), transportasi paling cepat dan memadai dengan menggunakan taksi. Juga ada dua macam taksi disini, budget taksi dan eksekutif taksi. Niat hati naik budget taksi, namun karena bawaan kita banyak (koper-koper) kita tidak diijinkan. Terpaksa kita naik meter eksekutif taksi. Dari KL sentral ke Scholar's Inn UTM (Jalan Semarak), biayanya sekitar RM 30.

Welcome to KL!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...