Friday, September 21, 2007

Secret Behind Ferum

Sesungguhnya Kami telah mengutus rasul-rasul Kami dengan membawa bukti-bukti yang nyata dan telah Kami turunkan bersama mereka al-Kitab dan neraca (keadilan) supaya manusia dapat melaksanakan keadilan. Dan Kami ciptakan/turunkanbesi yang padanya terdapat kekuatan yang hebat dan berbagai manfaat bagi manusia (supaya mereka mempergunakan besi itu), dan supaya Allah mengetahui siapa yang menolong (agama)-Nya dan rasul-rasul-Nya padahal Allah tidak dilihatnya. Sesungguhnya Allah Mahakuat lagi Maha Perkasa.
(al-Hadid 57: 25).

Memang aneh, tampaknya, dalam pelajaran teologi, nama salah satu elemen kimia dalam tabel periodik, yaitu besi (Fe = ferrum) bisa menjadi salah satu judul surat dalam kitab suci agama. Tetapi itulah al-Qur'an. Sehingga pertanyaan bagi orang awam tentunya, karakter apa yang menarik pada surat ini? Lalu, mengapa besi dijadikan salah satu nama surat dalam al-Qur'an? Bukankah emas, misalnya, lebih berharga?
(ARIFIN MUFTIE dalam MATEMATIKA ALAM SEMESTA Kodetifikasi Bilangan Prima dalam Al-Qur'an)


unsur besi merupakan salah satu unsur yang menarik untuk "dibaca"......salah satu sebabnya ialah karena unsur ini merupakan "kiriman dari angkasa diluar tata surya"
(Energi sistem tata surya kita tidak cukup untuk memproduksi elemen besi. Perkiraan paling baik, energi yang dibutuhkan adalah empat kali energi sistem matahari kita.... dalam Harun Yahya, Pesona AI-Qur'an, Rabbani Press 2002, hal. 38)......

bagaimana kalau besi tidak jadi dikirim?
Bumi dan isinya dilindungi oleh Sabuk Van Allen yang membungkus bumi seolah-olah perisai berbentuk medan elektromagnetik berenergi tinggi. Perisai dengan "ke­kuatan hebat" ini tidak dimiliki oleh planet-planet lain.Sabuk radiasi yang membentuk energi tinggi, terdiri dari proton dan elektron, mengelilingi ribuan kilometer di alas bumi, diberi nama Sabuk Van Allen. Sabuk ini melindungi bumi dan isinya dari ledakan dahsyat energi matahari yang terjadi setiap 11 tahun sekali yang disebut solar flares. Ledakan dahsyat ini bila tidak ditahan di angkasa dapat meluluh-lantakkan semua kehidupan di bumi, dengan kekuatan setara 100 juta bom atom Hiroshima. Perlindungan juga didapatkan dari serangan badai kosmis yang membahayakan umat manusia. Bagaimana sabuk perisai ini terbentuk? Sabuk ini terbentuk dari inti bumi yang besar, yaitu terdiri dari besi dan nikel. Keduanya membentuk medan magnet yang besar, yang tidak dimiliki oleh planet lain, kecuali planet Merkurius, dengan radiasi yang lebih lemah.
(ARIFIN MUFTIE dalam MATEMATIKA ALAM SEMESTA Kodetifikasi Bilangan Prima dalam Al-Qur'an)

"Gak ada besi gak ada manusia"?????
unsur besi merupakan unsur yang sangat diperlukan oleh tumbuhan.....kekurangan unsur ini pada tumbuhan menyebabkan produksi klorofil dalam tumbuhan terganggu....fungsi klorofil pada tumbuhan sangat vital........klorofil memiliki kemiripan fungsi dengan hemoglobin pada manusia.....klorofil dan hemoglobin sama-sama berfungsi mengikat karbon dioksida dan oksigen...kemiripan lain juga pada struktur kimianya.......keduanya juga mirip dalam hal penyebab terganggunya produksi yaitu kekurangan unsur besi......"jadi tanpa unsur besi tidak ada tumbuhan"......."tidak ada tumbuhan tidak ada manusia"........

beberapa pertanyaan.........
Tumbuhan dan manusia penduduk asli bumi?
apakah bisa dilacak "perjalanan besi" sehingga bisa diketahui asalnya?
bagaimana besi bisa "menetap" di bumi?
kira kira apa penyebab besi "pergi" lagi?

__Wallahu a'lam bisshowab__

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...