Sunday, December 22, 2013

Belajar Bahasa Inggris Gratis Via edX: College Writing 2.1x

Belajar bisa dimana saja dan kapan saja. Salah satu tempat untuk memanfaatkan waktu luang dengan belajar adalah saat surfing internet. Ya! internet bisa kita manfaatkan untuk belajar banyak hal termasuk berbagai jenis bahasa. Sekedar browsing di internet saja tidak cukup untuk belajar bahasa, lebih khusus lagi, mengikuti kuliah online gratis cukup menggiurkan apalagi materi yang ditawarkan cukup berbobot, padat dan praktis. Asyiknya lagi, kita akan mendapatkan sertifikat bila lulus mata kuliah online tersebut.

Ada banyak platform MOOC (Massive Open Online Courses) yang menawarkan kuliah bahasa Inggris sebagai bahasa international yang paling banyak dipakai di seluruh dunia. Dua platform MOOC terbaik, Coursera dan edX menawarkan beberapa kelas bahasa Inggris seperti English Composition I, Crafting an Effective Writer, First Year Composition  2.0 (Coursera), College Writing 2.1x dan College Writing 2.2x (edX). Alhamdulillah, saya telah menyelesaikan BerkeleyX College Writing 2.1x: Principles of written English via edX. Berikut certificate of completion saya.. :)

Link verifikasi sertifikat College Writing 2.1x Via edX


Untuk menyelesaikan kuliah bahasa Inggris online gratis via edX ini tidak sulit, tidak juga mudah, cuma membutuhkan konsistensi untuk mengikuti 5 minggu materi kuliah yang diupdate secara terjadwal. Materi-nya pun masih dapat dijangkau yakni: grammar review, sentence and paragraph, thesis statement dan essay. PR yang diberikan juga tidak sulit, cukup bisa di-google dan seputar materi tersebut. Intinya, kalau mengambil kelas ini jangan sampai tidak mengerjakan PR dan ketinggalan  deadline, karena hal itu akan menyebabkan kita tidak mendapat nilai. Baca dan fahami semua materi, kerjakan PR dan tugas, ikuti quiz, cukup mengikuti alur tersebut dan kita akan mendapat certificate of completion.

Tertarik mencoba? Sayang kelas College Writing 2.1x untuk periode ini sudah selesai, namun anda bisa mencoba mendaftar Colloege Writing 2.2x masih lewat edX. Selamat Mencoba!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...