Monday, June 09, 2008

My Pen : Hitech C 0.3


Bukannya mau mempromosikan merk suatu pulpen, disamping menyebutkan kelebihan saya juga akan mengemukakan kekurangannya serta cara repair bila ada masalah. Inilah senjata saya selama ini : Pilot Hitech C 0.3 !!

Kelebihannya adalah tentang kualitas tulisan. Menulis dengan Hitech-C akan menghasilkan tulisan yang lebih rapi daripada menulis dengan pulpen yang ukurannya lebih besar. Karena umumnya ukuran pulpen ini 0.3 atau 0.4 maka akan sangat cocok untuk menulis dengan tingkat kejelasan yang baik sehingga dapat tulisan yang dihasilkan dapat dibaca dengan baik pula. Khusus para santri di pondok pesantren, pulpen jenis ini sangat cocok digunakan untuk maknani kitab kuning. Konon katanya, maknani kitab kuning dengan pulpen ini bisa tahan (tulisannya tetap terbaca) sampai bertahun-tahun. Sedang dengan pulpen lain, tulisan akan menghilang (kabur/menguap), setelah beberapa tahun.

Reparasi
Kekurangan pulpen hitech-c adalah pada daya tahan-nya yang rendah. Sekali pulpen ini jatuh maka Wassalam! Karena ukurannya kecil, selain nilai plus, itu juga menjadi nilai minus, karena ketika jatuh ujung pulpen langsung bengkok. Anda bisa mengganti ujung pulpen tersebut dengan ujung pulpen hitech-C lain yang tidak terpakai. Bila lama tidak digunakan, kadang tinta pulpen hitech-C juga mengering di ujungnya. Solusinya adalah dengan membakar bagian ujungnya saja (jangan sampai merembet ke tengah atau ujung yang lain) atau merendamnya dalam air agar sumbatannya terlepas/mencair.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...