Wednesday, November 06, 2013

My life is [NOT] With A Dog

Hari ini saya kembali dibuat tercengang dengan pertanyaan dan pernyataan teman Jepang saya, Kojima-san. Di sela-sela bekerja dia bertanya, "Bagus-san, kamu suka anak-anak?". Begitu tanyanya setelah melihat anak-anak yang memperhatikan kami bekerja di luar pabrik. Dengan pasti saya menjawab, "Ya, saya suka anak-anak". Kemudian saya balik bertanya, "Kamu juga suka anak-anak?". Dia menjawab, "Tidak, saya tidak suka". Saya terkejut dan melanjutkan pertanyaan saya, "Kamu suka anjing?". Kojima-san menjawab, "Ya, kalau anjing saya suka".



Itulah fenomena kehidupan di Jepang masa kini. Orang-orang lebih suka memiliki anjing daripada memiliki anak. Alasan mereka simple, lebih mudah merawat anjing daripada merawat manusia (anak-anak). Kadang di jalan terlihat, orang-orang menggendong anjingnya, sementara anaknya yang masih kecil disuruh berjalan. Tak jarang pula, di kursi mobil bagian depan, si anjing duduk dengan manisnya, sementara si majikan sibuk menyetir. Di kaca-kaca mobil pun umum tertempel sticker "My life is with a dog" (seperti pada gambar diatas). Memang, di Jepang anjing lebih lucu daripada boneka anjing, atau mungkin bagi mereka juga lebih lucu daripada anak-anak manusia.
Naudzubillah.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...