Sunday, June 02, 2013

Kajian Bulanan Mie-ken Mei 2013

Bertempat di Budoukan, Suzuka-shi, Kajian rutin KMI (Keluarga Muslim Indonesia) Mie ken kembali digelar. Pada kajian kali ini ustadz Chandra mentadzaburi surat Al-Shof ayat 1-4. Sebelum mentadzaburi firman Allah SWT tersebut, ustadz Chandra mengingatkan kita semua untuk selalu mengingat dan melupakan dua hal. Kedua hal yang harus kita lupakan dalam hidup kita yaitu,

  1. Kesalahan yang orang lain perbuat pada diri kita
  2. Kebaikan yang kita lakukan untuk orang lain, 

dan dua hal yang harus kita ingat dalam hidup kita,
  1. Kesalahan yang kita lakukan kepada orang lain, 
  2. Kebaikan yang orang lain lakukan untuk kita.
Pada materi inti ustadz chandra menyampaikan surat ke-61 yakni surat As-Shof, ayat 1-4.
سَبَّحَ لِلَّهِ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ وَهُوَ الْعَزِيزُ الْحَكِيمُ * يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا لِمَ تَقُولُونَ مَا لَا تَفْعَلُونَ * كَبُرَ مَقْتاً عِنْدَ اللَّهِ أَنْ تَقُولُوا مَا لَا تَفْعَلُونَ * إِنَّ اللَّهَ يُحِبُّ الَّذِينَ يُقَاتِلُونَ فِي سَبِيلِهِ صَفّاً كَأَنَّهُمْ بُنْيَانٌ مَرْصُوصٌ

Artinya:

  1. Telah bertasbih kepada Allah apa saja yang ada di langit dan apa saja yang ada di bumi; dan Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. 
  2. Wahai orang-orang yang beriman, kenapakah kamu mengatakan sesuatu yang tidak kamu kerjakan? 
  3. Amat besar kebencian di sisi Allah bahwa kamu mengatakan apa-apa yang tidak kamu kerjakan.
  4. Sesungguhnya Allah menyukai orang yang berperang dijalan-Nya dalam barisan yang teratur seakan-akan mereka seperti suatu bangunan yang tersusun kokoh.
Dalam ayat tersebut Allah SWT mengingatkan kita untuk tidak mengatakan apa yang tidak kita perbuat. Pada ayat ke-empat, Allah SWT kembali mengingatkan pentingnya persatuan dan Dia Allah mengibaratkan barisan yang teratur seakan-akan seperti bangunan yang tersusun kokoh.

Persatuan inilah yang saat ini dibutuhkan oleh umat Islam. Selama masih satu akidah, mempercayai tidak ada tuhan selain Allah dan Nabi Muhammad adalah rasulullah terakhir, maka kita wajib bersatu dan membela saudara-saudara muslim kita. Perbedaan itu pasti selalu ada, karena Allah menciptakan manusia berbeda-beda.

Pada pengajian bulan Mei 2013 tersebut, juga disetujui nama "Keluarga Muslim Indonesia Mie (KMI Mie)" sebagai nama komunitas ini. Dengan ustadz Chandra sebagai pembinanya, struktur organisasi KMI Mie adalah sebagai berikut:
  • Ketua
  • Sekretaris
  • Bendahara
  • Seksi Konsumsi
lebih lanjut tentang KMI Mie bisa dilihat pada halaman facebook KMI Mie pada link ini.

'Photo session' KMI Mie mei 2013

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...